Rabu, 08 Juni 2016

#Story55thBankBJB

Hello everyone!  apa kabar? semoga sehat selalu yaa.. oh iya, belum sempet nih gue ngucapin selamat puasa.. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA yaa bagi teman teman yang menjalankan. semoga puasanya lancar sampai lebaran.. amiiin..

Nah, penasaran dong apa sih maksud dari judul tulisan gue kali ini?? yapppp gue mau ceritain sedikit tentang Bank BJB.

"Sis Bank BJB tuh apa??"

Nah Bank BJB ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan. Nah kalau kalian pernah tahu tentang Bank Jabar, atau Bank Jabar Banten, nah itulah Bank BJB. Kalau kalian orang Depok kaya gue, kalian pasti tau dong Bank yang paling strategis tempatnya, persis di sebrang walikota, deket banget dari mana mana, yesss di Jalan Margonda ada Bank BJB!

Ada fakta unik loh tentang Bank BJB ini.. Penasaran?? Baca sampe abis gan sis :p
Nah ternyata nih guys, dulu awal pendiriannya, Bank BJB ini adalah Bank Belanda yang bergerak dalam bidang hipotek.  Setelah ada peraturan untuk menasionalisasi semua bank Belanda, baru deh jadi Bank milik Indonesia. Keren yaa...

Ada yang tau gak kira kira udah berapa lama nih Bank BJB berdiri di Indonesia???
Hemmm.. dari cerita gue diatas pasti kalian bakal fikir dari jaman belanda tahun 1800an kan? hahahaha engga dong guys! Bank BJB ini sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1961 tepatnya pada tanggal 20 Mei 1961 dengan nama awal PD Bank Karya Pembangunan.

"PD tuh apaan? Plaza Depok?"
Hadeeeh bukaan.. PD itu adalah salah satu bentuk badan hukum yaitu Perusahaan Daerah.

Jadi udah tau dong maksud dari judul tulisan gue diatas apa?? hehee..
yaapp.. tepat sekali.. tulisan gue ini gue persembahkan buat Bank BJB yang baru saja merayakan anniversary nya yang ke 55tahun! Happy 55th Anniversary Bank BJB!!

Lanjuuuttt...

"Sis kok dulu bentuk badan hukumnya PD (perusahaan daerah) terus sekarang jadi PT? dari kapan??"
Naaah.. iyaa.. pada tanggal 16 April 1999 Bank Jabar (dulu sebutannya masih bank Jabar yaaah) ini berubah status badan hukum nya dari PD menjadi PT. Hal ini karena ada peraturan yang mengatur untuk mengubah status badan hukum tersebut hehehehe

Nah, gue mau tanya dong.. disini udah ada yang pernah ke Bank BJB belum nih?? kalau udah, pasti tau dong kalo karyawan Bank BJB itu ramah ramah dan cepat tanggap? bener ga?
Nah, kenapa sih bisa seramah dan secepat tanggap itu?????????????
Ternyata emang ada biangnyaaa hahaha

"BIANGNYA??? BIANG APAAN?  BIANG LALA??"

Yeee, bukan dong. Yang gue maksud biang disini adalah mereka bisa ramah dan cepat tanggap itu karena budaya perusahaan nya yang menurut gue apik abis. Nah, ada 6 budaya perusahaan yang mesti banget diserapi sama semua karyawan Bank BJB (Nih, bagi yang mau daftar kerja di Bank BJB, camkan budaya ini baik baik yaah :p)
1. Services excelence : yes maksudnya disini adalah semua harus ramah, tulus, menjalin rasa kekeluargaan dan memberikan pelayanan prima. Udah jelas kan kenapa mereka ramah banget ke kita ??? ;)
2. Profesionalism : nah disini maksudnya mereka dituntut untuk cepat, tepat, akurat, bertanggungjawab, kompeten, memahami dan melaksanakan ketentuan perusahaan. Gak heran kalau mereka semua cepat tanggap karena dididik sebagai karyawan yang profesional! Kalian ga akan nemuin slowrespon deh kalau transaksi di Bank BJB^^
3. Integrity : maksudnya nih semangat, konsisten, disiplin, beretika. Nah, kalau kalian ngeliat mbak mbak dan mas mas yang di Bank BJB nya masih seger aja padahal udah siang atau sore, jangan heran gansis... mereka dididik jadi pribadi yang semangat dan beretika! Kalau kerja semangat dan beretika gini, nasabah juga nyaman bertransaksi^^
4. Intelligence : dalam poin ini tertanam beberapa nilai seperti memberi solusi terbaik, berkeinginan untuk mengembangkan diri, dan menyukai perubahan positif. Nah, buat kalian yang punya keluhan mengenai rekening Bank BJB kalian, jangan takut untuk ngadu ke Bank BJB! Semua karyawan Bank BJB itu pasti kompeten dan sangat solutif! Jadi gausah takut di PHPin^^
5. Trust: Nah semua hal mengenai uang di Bank BJB sudah pasti harus transparan dan semua karyawan harus menjaga rahasia perusahaan
6. Respect: peduli pada nasabah dan fokus pada lingkungan. YESSS disini kalian ga usah takut ditelantarkan sama Bank BJB karena pada prinsipnya bank BJB akan selalu mengutamakan nasabahnya hohoho

Itu dia 6 budaya perusahaan di Bank BJB. Gimana keren yaaa?? Sedikit tapi ngena gitu. Top!

Mengenai prestasi, gausah diragukan lagi! Bank BJB prestasinya banyak banget! Nih gue jabarin biar kalian gak kepo kepo amat hahaha

Tahun 2009 :
  • "Effeciency Award" - Bisnis Indonesia newspaper
  • "The Best BPD" Bank Terbaik Kategori Pembangunan Daerah(the best bank in category of region development)
  • "The Best Performance Award of Indonesian Banks- BPD category - TEMPO magazine
  • 1st Best ATM – InfoBank magazine
  • 1st Best Security guard - InfoBank Magazine
  • 2nd Best Phone Handling - InfoBank Magazine

Tahun 2010 :
  • "The Best Bandung Services Excellence Champion". Category Conventional Banking.
  • "Investor Award, Top Regional Bankers"

Tahun 2011 :
  • Corporate Image Award 2011, "Excellence in Building and Managing Corporate Image" - 9 Juni 2011
  • Piagam Penghargaan Museum Rekor Indonesia atas rekor "Khitanan dan Donor Darah Masal secara Serentak di 41 Kota/Kabupaten Kantor bank bjb"
  • "Investor Award, Best Performance IPO" - 4 Mei 2011, Hotel Four Season Jakarta
DAN MASIH BANYAK LAGI YANG MUNGKIN BELUM KITA KETAHUI...
KEREN YAAKKKKK.. MANTAFFF..


"Ah dari cerita lo, kok gue jadi tertarik yaa mau jadi nasabah Bank BJB, lo tau ga gimana caranya??

HAZEEEKKK tau dong! mau buka tabungan? Bank BJB menyediakan beberapa layanan buat kita kita anak muda, pelajar, mahasiswa, emak-emak, dan jomblo (?) hahaha tapi disini gue mau kasih saran yang menurut gue paling mudah dan paling berguna buat anak muda kaya gue..

Semua yang mau jadi nasabah Bank BJB bisa banget buka TABUNGANKU. Tabunganku ini menariik banget loh. Dia tanpa biaya admin bulanan dan  kalau tarik lewat atm bersama gitu ga ada potongan. ENAK BANGET KAN YA ALLAH.... ini yang dibutuhin semua kawula muda baik yang berpacaran maupun jomblo(?).. tarik dana dimana aja tanpa potongan seenak jidat :"") i love you Bank BJB!! 

"idih mantep tuh? berapa tuh awalnya kalo mau nabung ke TabunganKu Bank BJB?"

ASLI YAA.. SUMPAH.. INI SETORAN AWAL PALING MURAH SEANTERO DUNIA.. Setoran awalnya cuma Rp. 20.000,- tjoy! ga percaya??? cek website bank BJB dah ! Gue ga boong hahaha keren kan? dengan uang 20ribu lo udah bisa nabung di Bank dan dapet kartu ATM! Dan untuk setoran berikutnya kalian bisa nabung mulai dari 10ribu ajaa... ah BAHAGIAAAAAAA

"Serius lo? Ini pertama kalinya gue denger ada Bank dengan setoran awal seterjangkau itu dan tanpa biaya admin bulan dan tanpa potongan apapun untuk tarik dana dimana ajaa... yaampun.. Bank BJB baik banget yaaah"

YESSS BENER BANGET! Gue pun jarang menemukan Bank yang bisa kasih fasilitas sedemikan berguna buat anak muda atau kalangan menengah ke bawah. Yang gue tau, setiap rekening tabungan pasti selalu ada biaya adminnya dan ada potongan yang lumayan besar untuk penarikan di selain atm bank mereka :( Ah, Salut banget sama Bank BJB!

"AH BESOK GUE MAU KE BANK BJB AH! MAU BUKA TABUNGANKU! THANKYOU BANGET TULISANNYA TENTANG BANK BJB INI! GUE JADI TAU KALAU MASIH ADA BANK YANG ADA TANPA BIAYA ADMIN ++++ TARIK DIMANAPUN TANPA POTONGAN SEPESER PUN"

Nah... semua, udah taukan gimana Bank BJB memudahkan kita sebagai rakyat Indonesia untuk menabung dan bertransaksi lewat Bank?? Transaksi perbankan jadi menyenangkan dan gampang banget sama Bank BJB!

Thankyou Bank BJB!!!
Semoga di Tahun ke 55 ini Bank BJB tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia dari kalangan bawah sampai kalangan atas.
Semoga Bank BJB selalu menjadi Bank yang dekat dihati masyarakat Indonesia!
Dan selalu Berjaya sampai kapanjua..


With love,
-khansamanda-

1 komentar:

  1. Terimakasih bank BJB cabang kelapa dua depok yang sudah membantu saya bisa miliki sebuah rumah sederhana.oiya..wktu saya tarik tunai di ATM,lupa gak cabut kartu dan tertinggal di mesin ATM tersebut.beruntung ada siaga scurity yang jaga 24 jam.jadi paginya saya kembali ke kantor BANK BJB ,ternyata sudah diamankan oleh petugas tsb.jadi aman deh....terimakasih buat semua petugas BANK BJB KANCAB KELAPA DUA DEPOK #story55th BANK BJB

    BalasHapus

[Review] X2 BIO GLAZE - NU AZUL | Khansamanda

Hallo semuanya! Apa kabar? Semoga baik-baik saja yaa.. Nah pada kesempatan kali ini, gue ingin sharing ke kalian mengenani softlens terbar...